Xiaomi Mi MIX 4 akan Tiba dengan Teknologi Kamera di Bawah Layar

Xiaomi Mi MIX 4 akan Tiba dengan Teknologi Kamera di Bawah Layar

Pada akhir tahun lalu Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone seri Mi MIX baru pada tahun 2021. Bersamaan dengan Mi MIX 4, Xiaomi juga telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan perangkat tablet baru yang belum diberi nama.

Sayangnya, Xiaomi tidak merinci kapan Mi MIX 4 akan diluncurkan. Meski begitu, cukup banyak informasi mengenai smartphone bermunculan di internet. Salah satu laporan tersebut mengklaim bahwa Mi MIX 4 akan datang dengan desain layar front-end.

Smartphone tersebut diklaim bakal memiliki desain layar penuh tanpa notch alias poni dan punch hole. Artinya, Xiaomi bisa menjadi salah satu produsen smartphone pertama yang meluncurkan perangkat dengan teknologi kamera di bawah layar.

Sejauh ini baru ZTE yang meluncurkan smartphone berteknologi kamera bawah layar. ZTE tahun lalu membuat kejutan dengan meluncurkan Axon 20 5G dan kini ZTE juga bersiap meluncurkan penerus Axon 20 5G yang dijuluki Axon 30.

Xiaomi sebelumnya telah memamerkan teknologi kamera bawah layarnya menggunakan perangkat prototipe yang dikembangkannya. Tahun lalu, tepatnya pada bulan September, dikabarkan bahwa kamera bawah layar Xiaomi besutan TCL CSOT bisa tiba pada tahun 2021.

Ada juga laporan bahwa Mi MIX 4 kemungkinan besar akan tiba dengan layar "air terjun" di keempat sisinya dan kemiringan kurva 88 derajat. Iya! Smartphone ini memiliki kemiripan dengan perangkat yang baru-baru ini diperkenalkan oleh Xioami.

Namun, perlu diketahui bahwa semua ini belum dikonfirmasi oleh Xiaomi. Oleh karena itu, kami berharap bocoran yang lebih detail mengenai smartphone ini akan terus berlanjut dan Xiaomi juga akan secara terbuka mengutarakan spesifikasi dan fitur perangkat tersebut sebelum tanggal peluncurannya. Jadi, tunggu saja.