Xiaomi Mi 10 Versi Snapdragon 870 Sedang Dalam Perjalanan

Laporan mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 10 Versi Snapdragon 870 sedang dalam perjalanan dan dikabarkan akan meminjam sebagian besar spesifikasi dari Mi 10 yang ditenagai Snapdragon 865

4

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Xiaomi sudah merilis banyak smartphone di bawah garis Mi 10 Series, di antaranya ada Xiaomi Mi 10, Xiaomi Mi 10 Pro, Xiaomi Mi 10 Ultra, Xiaomi Mi 10T, Xiaomi Mi 10T Pro, Xiaomi Mi 10T Lite, hingga Xiaomi Mi 10i yang belum lama ini diluncurkan dengan membanggakan kamera utama 108 megapiksel.

Kendati saat ini sudah ada Mi 11 dan juga bersiap untuk merilis varian Mi 11 Pro, Xiaomi belum selesai di Mi 10 Series dan sepertinya kita akan mendapatkan anggota baru di seri ini yang sekarang tiba dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870.

Ini adalah chipset baru dari Qualcomm yang lebih bertenaga daripada Snapdragon 865 atau Snapdragon 865 Plus. Snapdragon 870 dibangun pada proses 7mm dengan menawarkan clock 3,2 GHz dan telah mendukung konektivitas 5G berkat modem Snapdragon X55 yang menjanjikan kecepatan downlink hingga 7,5 Gbps di jaringan 5G sub-6GHz dan mmWave.

Kabar tentang Xiaomi Mi 10 Versi Snapdragon 870 telah terdengar sejak chipset tersebut diresmikan Qualcomm yang menurut laporan dari ITHome saat ini sedang Xiaomi uji dalam bentuk prototipe, sekarang hal yang sama juga di ungkap oleh Digital Chat Station.

Nama smartphone yang sebenarnya belum diketahui, tetapi tipster andal yang dikenal sering membocorkan informasi tentang perangkat baru tersebut menambahkan dalam sebuah postingannya di Weibo bahwa Xiaomi Mi 10 versi Snapdragon 870 akan meminjam sebagian besar spesifikasi dari Mi 10 bertenaga Snapdragon 865.

Jika benar, itu berarti kita akan melihat Xiaomi Mi 10 versi Snapdragon 870 datang mengemas desain punch-hole dengan membawa layar melengkung berdiagonal 6,67 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan mendukung refresh rate 90Hz.

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro

 

Untuk fotografi, ada kamera kamera utama 108 megapiksel yang digabungkan bersama kamera ultrawide 13 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel berada di belakang dalam pengaturan quad-camera.

Di depan, ada juga satu kamera 20 megapiksel untuk mengambil foto selfie atau panggilan video. Sedangkan untuk membuatnya dapat terus menyala sepanjang hari, ada baterai berkapasitas 4.780 mAh yang lumayan besar dan dilengkapi dengan dukungan teknologi 30W fast charge.

Tidak hanya Xiaomi, sejumlah perusahaan sedang bekrja pada perangkat bertenaga Snapdragon 870, termasuk salah satunya adalah Motorola dengan smartphone Motorola Edge S miliknya yang akan diluncurkan sebentar lagi.

Ada juga OPPO, OnePlus, iQOO dan bahkan Vivo bersiap untuk membawanya di smartphone baru mereka yang akan datang.

The post Xiaomi Mi 10 Versi Snapdragon 870 Sedang Dalam Perjalanan appeared first on Bejagadget.