Vivo Y31s Meluncur Dengan Ditenagai Snapdragon 480 yang Mendukung 5G

Vivo Y31s diluncurkan menjadikannya sebagai smartphone pertama dengan dukungan 5G yang ditenagai Snapdragon 480 dan juga datang mengemas layar 90Hz bersama pengaturan dual-camera belakang hingga dihidupkan oleh baterai berkapasitas besar untuk membuatnya dapat terus menyala sepanjang hari

4

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Kami telah lama mendengar tentang ponsel 5G baru dari Vivo yang diberi nama Vivo Y31s. Sekarang tanpa banyak bicara, Vivo secara resmi meluncurkan smartphone miliknya itu di China.

Vivo Y31s adalah smartphone entry-level berbiaya terjangkau dengan dukungan konektivitas 5G. Namun selain 5G sebagai topik utamanya, ponsel ini juga dilengkapi spesifikasi yang menarik seperti desain modern hingga baterai berkapasitas besar untuk membuatnya dapat terus digunakan seharian penuh.

Vivo Y31s Menjadi smartphone Pertama yang Ditenagai Snapdragon 480

Salah satu sorotan utama Vivo Y31s adalah Snapdragon 480 sebagai dapur pacunya, dan itu menjadikannya smartphone pertama yang menggunakan chipset tersebut yang selanjutnya digabungkan bersama LDDR4X RAM 6GB dan penyimpanan UFS 2.1 sebesar 128GB.

Bagi yang belum tahu, Snapdragon 480 adalah chipset pertama dengan dukungan 5G di keluarga Snapdragon 4-Series. Dibangun pada proses 8nm, Snapdragon 480 menawarkan peningkatan kinerja CPU dan GPU hingga 100% ditambah tugas-tugas AI sebanyak 70%.

Vivo Y31s dengan Snapdragon 480

Dukungan konektivitas 5G sendiri didapat berkat hadirnya modem-RF Snapdragon X51 seperti Snapdragon 690 yang bekerja pada jaringan 5G mmWave dan Sub-6 GHz dengan menjanjikan kecepatan download hingga 2.5 Gbps dan upload 660 Mbps.

Vivo Y31s Mengemas Desain waterdrop notch Dengan Pengturan Dual-camera Belakang

Datang ke tampilan, smartphone Vivo Y31s yang sekilas mirip seperti Vivo Y52s itu datang mengemas desain waterdrop notch dengan menggunakan panel LCD berdiagonal 6,58 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus.

Ponsel ini dikelilingi oleh bezel sempit di mana membuatnya berhasil memberikan screen-to-body ratio 90.61% yang mengesankan. Semakin menarik dengan dukungan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz untuk menawarkan pengalaman pengguna menonton atau bermain game lebih mulus.

smartphone ini juga cukup tipis, di mana hanya memiliki ketebalan 8,4 inci dan berbobot sekitar 185,5 gram. Ada juga lekukan kecil di bagian atas layar yang merupakan rumah bagi satu kamera 8 megapiksel untuk mengambil foto selfie atau panggilan video.

Vivo Y31s layar refresh rate 90Hz
Vivo Y31s desain tipis

Sementara di belakang, Vivo Y31s menawarkan pengaturan dual-camera dikemas dalam modul kamera yang terinspirasi dari Vivo X60. Kedua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 megapiksel yang memiliki f/2.2 aperture dan depth sensor 2 megapiksel dengan f/2.4 aperture yang juga ditemani oleh LED flash.

Vivo Y31s Dihidupkan Oleh Baterai Besar

Daya tarik lainnya di Vivo Y31s adalah baterai berkapasitas 5.000 mAh yang lumayan besar dan seharusnya cukup untuk memenuhi kegiatan pengguna dalam melakukan kegiatan seru sepanjang hari. Mengisi baterai juga harus lebih cepat berkat dukungan teknologi 18W fast charging.

Melengkapi spesifikasi, kita mendapatkan sensor sidik jari untuk keamanan yang ditempatkan di samping, Bluetooth 5.1, Wi-Fi dual-band, GPS, 3.5mm headphone jack, port USB Type-C, dan smartphone menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka FuntochOS 10.5 di atasnya.

Harga dan Ketersediaan Vivo Y31s

Vivo Y31s siap dijual di kampung halamannya mulai 15 Januari yang hadir dalam tiga varian warna seperti Monet Color, Titanium Empty Grey, dan Ruby Red.

varian warna Vivo Y31s

Saat ini belum ada kabar sejauh menyangkut ketersediaan di pasar internasional. Adapun harga, Vivo menjual smartphone barunya itu dengan label harga 1.698 Yuan (sekitar Rp 3,7 juta) untuk satu-satunya varian 6GB + 128GB.

The post Vivo Y31s Meluncur Dengan Ditenagai Snapdragon 480 yang Mendukung 5G appeared first on Bejagadget.