vivo X60 Series akan Datang dengan Lensa ZEISS

vivo X60 Series akan Datang dengan Lensa ZEISS

Awal tahun ini, vivo mengumumkan smartphone vivo X50, vivo X50 Pro, dan vivo X50 Pro + pada bulan Juni. Laporan terbaru mengungkapkan bahwa pabrikan smartphone asal China tersebut akan meluncurkan smartphone seri Vivo X60 pada Desember 2020.

Bocoran informasi yang muncul pekan lalu mengklaim bahwa seri Vivo X60 akan "memecahkan telur" pada 28 Desember. Dan belum lama ini, telah dirilis poster yang mengonfirmasi tampilan belakang seri Vivo X60 beserta beberapa fitur utamanya.

Bisa kita lihat bersama, poster resminya juga memastikan bahwa seri Vivo X60 akan ditenagai oleh chipset Exynos 1080. Sementara Vivo telah bekerja sama dengan Samsung dalam mengembangkan chipset 5nm, Vivo juga telah bekerja sama dengan ZEISS yang berbasis di Jerman.

Nampaknya jajaran Vivo X60 tidak hanya menawarkan performa terbaik, tetapi juga pengalaman fotografi yang luar biasa. Tentu kita teringat dengan gebrakan di Vivo saat meluncurkan seri Vivo X50. Smartphone ini dilengkapi dengan sistem kamera mikro-gimbal untuk merekam video yang stabil.

Niscaya, Vivo akan menawarkan pengalaman dukungan kamera yang lebih baik di Vivo X60 karena dibekali micro gimbal yang sangat stabil. Poster tersebut menunjukkan bahwa X60 akan memiliki pengaturan tiga kamera, sedangkan model Pro dapat diberkati dengan lensa persegi tambahan.

Kemungkinan besar, lensa tambahan berbentuk persegi pada Vivo X60 Pro akan menjadi sensor telefoto periskop. Seri X60 diharapkan hadir dalam tiga pilihan warna yang sangat menarik, yakni gradasi biru, hitam dan putih. Hanya saja Vivo masih enggan membeberkan tampilan depan model Vivo X60.

Jajaran X50 hadir dengan layar AMOLED dan memiliki lubang berlubang di sudut kiri atas. Bocoran gambar dari seri Vivo X60 yang muncul belum lama ini mengungkap bahwa layarnya memiliki punch-hole paralel di bagian tengah atas. Seri X60 juga tampaknya akan menjadi handset in vivo pertama yang hadir dengan OriginOS UI.