Vivo S9 Adalah Ponsel Pertama Bertenaga Dimensity 1100 yang Siap Diluncurkan

Vivo S9 dikabarkan siap debut pada 6 Maret mendatang dengan ditenagai chipset Dimensity 1100 dan memiliki dua kamera selfie salah satunya adalah kamera 44 megapiksel yang dikemas dalam desain notch.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaGarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – MediaTek mengumumkan dua chipset baru bernama Dimensi 1200 dan Dimensi 1100 yang dibangun dengan proses 6nm. Tidak lama kemudian, pembuat ponsel keluar dengan mengatakan bahwa mereka akan segera membawa chipset tersebut ke perangkat masa depan mereka.

Salah satu produsen yang dikonfirmasi adalah Vivo, dan hal ini diperkuat dengan tampilan ponsel baru mereka Konsol Google Play yang membawa nomor model V2027A di mana daftar tersebut mengungkapkan bahwa itu akan didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 1100.

Konsol Google Play juga memberikan kita informasi mengenai spesifikasi utamanya, sayangnya saat itu belum diketahui identitas asli dari smartphone Vivo V2027A. Namun kini terungkap bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan sebagai Vivo S9.

Kami mendapat berita dari pemberi keterangan dari China yang mengatakan dalam postingan di Weibo bahwa Vivo S9 akan hadir sebagai smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh prosesor Dimensity 1100 yang diperkirakan akan debut pada 6 Maret mendatang.

Namun Vivo belum mengonfirmasi keberadaan smartphone baru ini, tetapi sumber telah mengungkapkan beberapa detail tentang Vivo S9. Termasuk salah satunya mengatakan bahwa smartphone tersebut akan mengusung kamera selfie ganda, salah satunya adalah kamera selebar 44 megapiksel.

Disebutkan pula bahwa Vivo S9 akan memiliki layar diagonal 6,4 inci dan mengemas desain notch. Ini sesuai dengan gambar yang kita lihat di Konsol Google Play dan mirip dengan Vivo S7.

Vivo V2072A memiliki layar notch yang lebar

Sekarang pertanyaannya adalah jenis layar yang belum diketahui. Namun kami mengharapkan panel AMOLED yang menurut bocoran sebelumnya menawarkan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dan rasio aspek 20: 9.

Tentu yang menjadi sorotan utama adalah chipsetnya Dimensi 1100 yang dibangun pada proses 6nm seperti Dimensity 1200. Hanya saja Dimensity 1100 kehilangan inti utama Cortex-A78 dan beralih ke inti 4x Cortex-A78 yang berjalan pada 2.6Hz.

MediaTek Dimensity 1100

Dimensity 1100 juga memiliki 4x inti Cortex-A55 yang hemat daya bersama dengan Mali-G77 GPU dan modem untuk konektivitas 5G yang tidak ketinggalan dalam paket bersama dengan dukungan dual-SIM 5G. MediaTek HyperEngine 3.0, MediaTek 5G UltraSave dan banyak lagi.

Kembali ke Vivo S9, sebelumnya sempat beredar kabar smartphone baru seri S dari Vivo akan menjalankan OS Android 11 yang kemungkinan akan datang bersamaan. OriginOS di.

Selanjutnya kita akan mendapatkan setidaknya varian RAM 12GB di Vivo S9. Itu saja yang baru kita ketahui tentang smartphone vivo ini, spesifikasi selebihnya masih menjadi misteri.

Dengan waktu peluncuran yang hanya tersisa satu bulan, kami berharap dapat melihat lebih banyak kebocoran yang muncul dalam beberapa hari ke depan untuk memberikan informasi lebih lanjut.

Postingan Vivo S9 adalah ponsel bertenaga Dimensity 1100 pertama yang siap diluncurkan muncul pertama kali di Bejagadget.