Spesifikasi Nokia 5.4 Sudah Mulai Terungkap

Spesifikasi Nokia 5.4 Sudah Mulai Terungkap

HMD Global yang kini memegang merek Nokia diharapkan segera meluncurkan bugdet smartphone terbarunya, Nokia 5.4, ke pasaran. Jelang peluncurannya, smartphone ini sudah beberapa kali bocor dan kini spesifikasi lengkapnya sudah muncul secara online.

Bocorannya mengungkapkan bahwa Nokia 5.4 akan hadir dengan layar IPS LCD yang memiliki ukuran 6.39 inci dan resolusinya masih HD +. Bocoran sebelumnya mengenai perangkat tersebut mengungkapkan bahwa layar Nokia 5.4 akan memiliki punch-hole yang menjadi "rumah" bagi kamera depan.

Dikatakan juga bahwa handset tersebut akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 662, bersama dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Ada pula slot kartu microSD, yang memungkinkan pengguna memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB.

Sedangkan untuk konfigurasi kameranya, disebutkan bahwa Nokia 5.4 akan memiliki pengaturan empat kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, dipasangkan dengan kamera ultra wide 5 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. .

Sedangkan untuk memanjakan pengguna yang suka selfie, akan tersedia kamera depan 16 MP. Diharapkan smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 dan akan didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh. Hingga saat ini, kapasitas pengisian cepatnya tidak diketahui, tetapi kemungkinan besar 10W atau 18W.

Hadir sebagai smartphone mid-range, Nokia 5.4 akan dibekali sensor sidik jari yang kemungkinan besar dipasang di panel belakang, sebagai fitur keamanan. Laporan tersebut juga mencatat bahwa perangkat tersebut akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Biru dan Ungu.

Baru-baru ini smartphone tersebut telah lolos sertifikasi FCC bersama beberapa model lainnya, hal ini menandakan peluncuran resmi Noka 5.4 akan segera digelar oleh HMD. Meski perusahaan belum mengonfirmasi hal ini, kami berharap ponsel ini dapat diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.