Smartphone Nubia Bertenaga Snapdragon 888 Mengunjungi Geekbench

Smartphone Nubia dengan menyandang nomor model NX669J muncul di Geekbench mengungkap dapur pacu Snapdragon 888 bersama RAM 8GB dan menjalankan OS Android yang mungkin adalah Red Magic 6

3

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Pada bulan Desember lalu, Qualcomm mengumkan chipset andalan terbarunya bernama Snapdragon 888. Tidak berselang lama, Xiaomi meluncurkan flagship Mi 11 dan itu adalah smartphone pertama yang ditenagai oleh Snapdragon 888 dan juga satu-satunya yang ada di pasar saat ini.

Namun selain Xiaomi Mi 11, lebih banyak smartphone bertenaga Snapdragon 888 akan kita lihat di tahun ini sebagaimana yang telah dikonfirmasi oleh sejumlah pembuat ponsel pintar. Termasuk salah satunya adalah Nubia yang mungkin akan segera tiba, karena sekarang kami melihatnya di Geekbench.

Satu smartphone milik Nubia yang tidak dikenal baru saja diuji oleh platform benchmarking Geekbench dengan menyandang nomor model NX669J. Menurut daftar, perangkat tersebut akan membawa RAM 8GB dan ditenagai oleh prosesor dengan motherboard disebutkan sebagai “lahaina” yang memiliki base frequency 1.80GHz.

Kendati Geekbench tidak menyebutkan secara langsung, kami sudah tahu bahwa lahaina adalah codename dari prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Daftar Geekbench lebih lanjut menambahkan jika smartphone Nubia yang satu ini bakal datang dengan menjalankan versi terbaru sistem operasi Android 11 yang tidak terlalu mengejutkan.

Smartphone Nubia NX669J muncul di Geekbench

Adapun hasil pengujiannya, di mana Geekbench 5 memberikan skot smartphone Nubia NX669J sebesar 1004 untuk single-core dan 3306 pada tes di multi-core. Skor ini juga tidak jauh berbeda dengan jajaran smartphone Snapdragon 888 yang telah kita lihat dalam pengujian platform benchmarking.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah identitas smartphone yang masih menjadi misteri. Sebelumnya Nubia telah mengonfirmasi bahwa mereka akan membawa Snapdragon 888 untuk seri smartphone Z-Series, tetapi nomor model yang diuji Geekbench cenderung mengarah ke seri ponsel gaming Red Magic.

Mungkin smartphone Nubia dengan nomor model NX669J tersebut akan diluncurkan sebagai Nubia Red Magic 6 yang sebelumnya telah kita lihat dalam video penggona di mana mengungkap panel belajang electrochromic yang unik.

Detail tentang ponsel gaming baru dari Nubia yang satu ini masih langka, kecuali teknologi electrochromic di bagian panel belakang seperti perangkat Concept One dari OnePlus yang dapat mengubah panel belakang dari transparan menjadi hitam hanya dengan sedikit menyentuhnya. Anda dapat melihatnya dalam video di bawah ini.

Sesuai dengan namanya, Nubia Red Magic 6 diperkirakan akan menjadi suksesor dari Red Magic 5G dan Red Magic 5S yang perusahaan luncurkan tahun lalu.

Selain Snapdragon 888, kita dapat mengharapkan penerusnya itu datang nenawarkan spesifikasi yang lebih bertenaga dengan layar yang mendukung refresh rate tinggi. Red Magic 6 juga dapat membawa peningkatan pada sistem pendingin, termasuk sektor fotografi yang lebih baik, hingga baterai berkapasitas besar untuk membuatnya dapat digunakan sepanjang hari.

( Source | Via )

The post Smartphone Nubia Bertenaga Snapdragon 888 Mengunjungi Geekbench appeared first on Bejagadget.