Smartfren Business Tawarkan Google Cloud untuk Pelanggan Enterprise

Smartfren Business Tawarkan Google Cloud untuk Pelanggan Enterprise

Smartfren Business baru saja mengumumkan kemitraan dengan Google Cloud. Melalui kolaborasi ini, divisi perusahaan Smartren menawarkan solusi Google Cloud yang akan membantu pelanggan menerapkan digitalisasi bisnis. Diantaranya dapat memanfaatkan cloud generasi terbaru, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), dan pembelajaran mesin.

Puneet Garg, Chief Technology Officer Smartfren Business, mengaku senang bisa menjalin kerjasama Bisnis dengan Google Cloud dalam menghadirkan teknologi cloud terkini di Indonesia, sehingga bisa langsung diakses oleh berbagai bisnis di tanah air.

“Kami berkomitmen dan sangat yakin bahwa kombinasi jaringan internet Smartfren yaitu 100% 4G LTE Advance dengan berbagai layanan Google Cloud, akan menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan transformasi digital dalam bisnis pelanggan, "kata Puneet.
Baca juga: Platform myenterprise Telkomsel memfasilitasi akses produk bisnis bagi pelanggan korporat

Tawarkan Google Cloud Platform dan Google Workplace

Laptop Lenovo Edvision ThinkPad Yoga 370Produk yang ditawarkan melalui kolaborasi ini adalah berbagai layanan dari Google Cloud Platform (GCP) dan Google Workplace. “Solusi dari Google Cloud akan mempercepat proses transformasi digital dan memperpendek jarak ke peta jalan TI perusahaan. Transformasi ini tidak hanya akan menghemat belanja modal dan opex, tetapi juga akan memberikan hasil yang sangat besar dengan analisis data, pembelajaran mesin, dan kemampuan pemrosesan data kecerdasan buatan, ”jelas Ashutosh Zadoo, Kepala Pemasaran Produk di Smartfren.

Google Cloud Platform memungkinkan pelanggan memiliki keamanan data yang fleksibel. Sehingga Anda tetap dapat dengan mudah mengakses data yang tersimpan di Google Cloud. Layanan GCP memiliki penyimpanan terpusat dan dapat mengurangi biaya infrastruktur sistem yang diperlukan untuk membangun aplikasi untuk bisnis.

Sementara itu, Google Workspace membantu mendukung aktivitas bekerja dari rumah; dapat digunakan untuk mengerjakan proyek dengan tim yang lokasinya tersebar; dan menggeser alur kerja dari kertas ke digital. Misalnya, satu platform e-niaga menggunakan Google Cloud untuk memperkirakan permintaan, mengelola inventaris, dan layanan mikro untuk membangun aplikasi dan membantu agen melayani pelanggan setiap hari.

Baca:  Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Pada Harddisk

Contoh lain dari perusahaan milik negara di Indonesia adalah menjalankan program transformasi digital dengan Google Workspace untuk meningkatkan efisiensi alur kerja dan membantu menciptakan budaya kerja yang lebih fleksibel dengan fitur Google Meet yang dapat mengurangi kebutuhan akan pertemuan langsung, menghemat waktu dan uang.

Selain itu, pelanggan juga mendapatkan dukungan dari jaringan internet Smartfren yaitu 100% 4G LTE Advance, serta akses layanan konsultasi profesional untuk menemani proses transformasi digital dalam bisnis mereka.