Samsung Galaxy S20 FE Akhirnya Resmi Dengan Membawa Spesifikasi yang Menarik

Samsung Galaxy S20 FE resmi diluncurkan dengan layar 120Hz menggunakan desain punch-hole yang ditenagai oleh Exynos 990 atau Snapdragon 865 untuk versi 5G bersama dengan tiga kamera belakang dan berbagai fitur menarik lainnya.

4

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaBarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Samsung dalam beberapa bulan terakhir telah merilis banyak perangkat baru, mulai dari Galaxy Z Flip 5G yang berlanjut ke unggulan Galaxy Note 20 Series dan ponsel lipat Galaxy Z Lipat 2.

Ini juga termasuk jajaran smartphone mid-range dan sekarang seperti yang diharapkan, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan Galaxy S20 FE setelah sekian lama bocor.

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy S20 FE merupakan anggota baru Seri Galaxy S20 lebih terjangkau. Namun meski begitu, spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini tidak kalah menarik dengan yang dimiliki sang kakak, bahkan terlihat mirip.

Namun karena memiliki banderol harga yang lebih murah, tentunya ada beberapa fitur yang kurang dari Samsung. Lantas apa yang dibawakan oleh Galaxy S20 FE? Baca terus untuk mencari tahu!

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Mulai dari tampilan, Galaxy S20 FE mengikuti jejak saudaranya dengan mengemas desain punch-hole atau Samsung menyebutnya Infinity-O. Layarnya sendiri berukuran 6,5 inci menggunakan panel Super AMOLED yang menawarkan resolusi Full HD Plus.

Samsung Galaxy S20 FE Infinity O

Mendukung layar Galaxy S20 FE kecepatan refresh 120Hz yang memberikan pengalaman menonton atau bermain game yang mulus dan bahkan lebih menyenangkan karena juga bersertifikat HDR10 +. Sedangkan lubang kecil yang berada di tengah atas adalah rumah bagi kamera selfie 32 megapiksel.

Tiga kamera di bagian belakang dengan berbagai fitur menarik di dalamnya

Sedangkan di bagian belakang terdapat modul kamera berbentuk persegi panjang layaknya Galaxy S20 Series. Namun Galaxy S20 FE hanya memiliki tiga kamera lengkap dengan LED flash di dalamnya.

Kamera Galaxy S20 FE

Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 12 megapiksel yang juga dilengkapi dengan Dual Pixel AF Stabilisasi Gambar Optik (OIS). Ada juga kamera ultrawide 12 megapiksel dengan FoV 123 derajat dan akhirnya kami mendapatkan kamera telefoto 8 megapiksel.

Kamera terakhir menawarkan 3x optical zoom dan hingga 30x Space Zoom. Samsung juga telah melengkapi kamera pada smartphone ini dengan fitur fotografi yang menarik. Salah satunya termasuk Pengambilan Tunggal, yang memungkinkan Anda mengambil banyak foto dengan satu ketukan tombol.

Baca:  Jadi Trending di Twitter, Ini Spesifikasi Menawan Iphone SE 2

Dua versi prosesor untuk kebutuhan berbeda

Samsung selalu menghadirkan dua varian prosesor berbeda di jajaran smartphone Galaxy S-Series-nya, serta Galaxy S20 FE. Namun kali ini kedua varian prosesor tersebut dibuat untuk kebutuhan yang berbeda.

Baca juga:
  • Samsung Galaxy A42 5G adalah smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 750G
  • Samsung Galaxy Tab Active 3 Segera Hadir dan Ini Spesifikasinya
  • Samsung Galaxy F41 akan segera diluncurkan setelah melewati Konsol Google Play dan Geekbench
  • Samsung Galaxy F41 yang Berfokus pada Kamera Segera Hadir

Pertama ada chipsetnya sendiri yaitu Exynos 990 dibuat untuk melayani kebutuhan pengguna di jaringan 4G yang menjanjikan kecepatan unduh hingga 2.0Gbps.

Sedangkan yang menginginkan konektivitas 5G akan mendapatkan prosesor Qualcomm Snapdragon 865. Mendampingi dapur pacu, terdapat RAM hingga 8GB dan pilihan penyimpanan antara 128GB atau 256GB yang masih bisa diperluas hingga 1TB melalui slot kartu microSD.

Baterai 4.500 mAh untuk menyimpannya

Samsung Galaxy S20 FE menjalankan antarmuka OneUI 2.0 berdasarkan OS Android 10. Sedangkan untuk membuatnya bisa digunakan seharian penuh, ia memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh yang cukup besar.

Pengisian baterai juga akan lebih cepat karena mendukung teknologi pengisian cepat hingga 25 Watt yang diklaim hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi daya lebih dari 50%. Lebih lengkap dengan dukungan tambahan nirkabel dan pengisian balik nirkabel.

Fitur menarik lainnya pada Galaxy S20 FE adalah peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu. Ada juga fitur lain seperti in-display fingerprint sensor, AKG-tuned stereo speaker dengan Dolby audio, Wi-Fi 6, dan dukungan Samsung DEX.

Samsung Galaxy S20 FE IP68 diberi peringkat

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia

Di Indonesia Samsung Galaxy S20 FE dijual dengan banderol harga Rp 10 jutaan untuk versi internal storage 128GB dan tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White.

varian warna Samsung Galaxy S20 FE

Pre-order Galaxy S20 FE akan dimulai hari ini (24 September) dan berakhir pada 8 Oktober. Bagi yang memesan, berkesempatan mendapatkan hadiah gratis Galaxy Fit 2 + Wireless Charger + Cover S20 FE.

Anda juga bisa membeli Galaxy S20 FE dengan menukarkan smartphone lain dan akan mendapatkan diskon hingga Rp6.750.000.

Postingan Samsung Galaxy S20 FE akhirnya resmi dengan spesifikasi menarik muncul pertama kali di Bejagadget.