Realme C15 Holiday Edition Meluncur di Indonesia Dengan Ditenagai Snapdragon 460

Realme C15 Holiday Edition tiba di Indonesia yang kali ini datang dengan ditenagai oleh chipset Snapdragon 460 bersama 13MP quad-camera dan dihidupkan oleh baterai besar berkapasitas 6.000 mAh

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Kembali di bulan Oktober lalu, Realme C15 Qualcomm Edition diluncurkan di India dengan ditenagai oleh Snapdragon 460. Sekarang, Realme membawa smartphone miliknya itu ke Indonesia yang kali ini diberi nama Realme C15 Holiday Edition.

Realme C15 Holiday Edition merupakan varian baru dari smartphone Realme C15 yang perusahaan rilis pada bulan Juli lalu. Dan sesuai dengan namanya, Realme C15 Holiday Edition datang untuk meramaikan liburan akhir tahun.

Baca Juga: Vivo Y51 Resmi di Indonesia Dengan Membanggakan Baterai Besar dan 48MP triple-camera

Realme C15 Holiday Edition adalah alternatif bagi mereka yang lebih menginginkan chipset Qualcomm daripada model sebelumnya yang menggunakan Helio G35 milik MediaTek sebagai dapur pacunya. Namun terlepas dari prosesor, sebagian besar spesifikasi tetap sama.

Spesifikasi Realme C15 Holiday Edition

Dimulai dari desain, Realme C15 Holiday Edition masih mempertahankan desain tetesan air atau perusahaan menyebutnya sebagai Mini-drop Fullscreen dengan mengemas panel LCD berdiagonal 6,5 inci yang menawarkan resolusi HD Plus dan memiliki rasio aspek 20:9.

Realme C15 Holiday Edition Indonesia

Ada lekukan kecil di bagian atas yang merupakan rumah bagi satu kamera 8 megapiksel untuk mengambil foto selfie atau panggilan video. Sementara di belakang, kita mendapatkan quad-camera yang dikemas dalam modul kamera berbentuk persegi.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 13 megapiksel yang selanjutnya dipasangkan bersama kamera ultrawide 8 megapiksel. Ada juga sepasang kamera 2 megapiksel yang masing-masing bertindak sebagai depth sensor dan kamera makro.

Sorotan lain di Realme C15 Holiday Edition adalah baterai besar. Sebagaimana sebagaimana dikutip dari playfuldroid, Ponsel ini dihidupkan oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh yang membuatnya dapat terus digunakan dalam melakukan kegiatan seru seharian penuh.

Bahkan smartphone ini telah membawa dukungan reverse charging yang berarti Anda dapat memanfaatkannya untuk mengisi perangkat lain. Semakin menarik dengan hadirnya teknologi 18W Quick Charge yang akan membuatnya mendapatkan daya lebih cepat.

Snapdragon 460 yang merupakan chipset entry-level dari Qualcomm dengan dibangun pada proses 11nm dan dilengkapi GPU Adreno 610 itu datang bersama RAM 4GB dan penyimpanan asli sebesar 64GB yang masih bisa diperluas melalui melalui kartu microSD.

Melengkapi spesifikasi, ada sensor sidik jari untuk pembuka kunci perangkat yang ditempatkan di belakang, konektivitas standar sperti 4G LTE, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, GPS, hingga 3.5mm audio jack. Terakhir, Realme C15 Holiday Edition datang dengan menjalankan Realme UI berdasarkan OS Android 10.

Baca Juga: Berikut Adalah Jadwal dan Daftar Smartphone Realme yang Menerima Realme UI 2.0

Adapun untuk harga, Realme C15 Holiday Edition siap dijual di Indonesia dengan membawa label harga Rp 2.199.000 untuk satu-satunya varian 4GB + 64GB. Menariknya, harga ini sama seperti versi Helio G35 dengan konfigurasi memori yang sama.

The post Realme C15 Holiday Edition Meluncur di Indonesia Dengan Ditenagai Snapdragon 460 appeared first on Bejagadget.