Razer Naga X, Mouse Khusus MMO Gaming dengan 16 Tombol Kustom

Razer Naga X, Mouse Khusus MMO Gaming dengan 16 Tombol Kustom
Razer Naga X

TTak hanya dikenal dengan perangkat seperti laptop gaming dan smartphone, Razer juga menjadi salah satu brand yang merilis aksesoris gaming terlengkap dan unggulan. Baru-baru ini, sebuah perusahaan yang berbasis di California diperkenalkan Razer Naga X, mouse gaming yang ringan dan kaya akan penyesuaian.

Ya, mouse atau mouse tidak hanya harus nyaman untuk dipegang, tetapi juga harus responsif dan memenuhi segala kebutuhan penggunanya, terutama yang suka bermain game MMO. Razer Naga X dibuat khusus untuk tujuan ini, di mana pemain akan membutuhkan banyak kontrol dan jalan pintas untuk dikuasai.

Dan "Naga" sendiri merupakan lini khusus gaming mouse dari Razer, dimana sebelumnya Razer Naga Trinity dan Naga Pro tersedia untuk game MOBA dan MMO. Razer Naga X sendiri termasuk salah satu yang paling murah, tidak menggunakan sistem wireless atau wireless. Namun, bobotnya jauh lebih ringan.

Baca juga: CES 2021: Razer Blade Series Hadir dengan Opsi Layar 4K & Refresh Rate 360Hz

Razer Naga X Lifespan Meningkat Hingga 70 Juta Klik

Razer Naga X

Agar menjadi pilihan mouse yang andal dan terjangkau, Razer Naga X sudah menggunakan optik generasi kedua layaknya varian yang lebih mahal. Tujuannya adalah untuk memiliki umur layanan yang lebih lama. Diklaim lebih awet hingga 40%, dengan total 70 juta klik (lebih dari 50 juta klaim dari produk sebelumnya). Meski hanya memiliki bobot 85 gram, Razer tetap menyediakan total 16 tombol.

12 tombol terletak di sisi kiri bodi, mudah dijangkau oleh ibu jari. Semua tombol tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Dengan Rzer 5G Advanced Optical Sensor, Razer Naga X memiliki tingkat presisi yang sangat tinggi hingga 18.000 DPI. Ditambah kaki mouse berbahan PTFE sehingga perangkat dapat digerakkan dengan lancar.

Baca:  Vivo Y20 dan Y20i dengan Snapdragon 460 Resmi Meluncur

Selain semua tombol yang dapat disesuaikan, mouse Razer Naga X juga dilengkapi dengan pencahayaan Chroma RGB. Karena belum nirkabel, perangkat ini menggunakan kabel berbahan Razer SPEEDFLEX yang dikepang lembut. Razer mendesainnya untuk kenyamanan pemain kidal, dirancang dengan penempatan tombol yang disesuaikan.

Untuk mengurangi delay, teknologi micro-motion optik Razer hanya memiliki response time 0.2ms. Sedangkan untuk mengatur fungsi masing-masing dari 16 tombol tersebut, telah disiapkan software Razer Synapse Thunder Cloud. Razer Naga X juga dilengkapi dengan memory sehingga dapat menghasilkan file konfigurasi, sehingga pengguna dapat melakukan backup konfigurasi personal.

Harga Resmi Razer Naga X.

Razer Naga X

Hadir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan seri Trinity dan Pro X, Razer Naga X dijual dengan harga CNY499 atau sekitar Rp1 jutaan. Alat ini sudah tersedia di situs e-commerce lokal Tmall, dan akan menyusul secara global dalam waktu dekat.

Sedangkan di Indonesia dibandrol dengan harga Rp 1.299.000. Dengan fungsionalitas dan kustomisasi tingkat tinggi, perangkat ini cocok untuk digunakan di tingkat dasar hingga mahir. Tapi tentu saja bukan untuk mereka yang mencari mouse yang bisa dibilang wireless.