Nokia Quicksilver Muncul di Geekbench, Ditenagai SoC Snapdragon 480 5G

Nokia Quicksilver Muncul di Geekbench, Ditenagai SoC Snapdragon 480 5G

HMD Global telah merilis smartphone Android merek Nokia yang biasa-biasa saja untuk beberapa waktu. Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa pangsa pasar mereka turun dengan margin yang tinggi. Meski begitu, pabrikan smartphone yang berbasis di Finlandia ini tetap gigih merilis produk baru yang bisa dibilang positif.

Konon, beberapa hari lalu, sebuah laporan mengungkapkan bahwa HMD Global akan merilis lebih banyak handset dengan dukungan konektivitas 5G pada 2021. Salah satu perangkat tersebut kini sudah terlihat di situs benchmark Geekbench.

Smartphone Nokia dengan nama sandi "HMD Global Quicksilver" telah menjadi benchmark di Geekbench. Menurut daftar, smartphone akan menjalankan Android 11 dan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G dan dipasangkan dengan RAM 6GB.

Sayangnya, tidak ada lagi yang diketahui tentang smartphone ini karena ini pertama kali kami mendengarnya. Terlepas dari spesifikasi yang disebutkan di atas, apa yang dapat dikatakan sekarang adalah bahwa perangkat tersebut mampu mencetak sekitar 468 poin dan 1457 poin dalam tes Single-core dan Multi-core di Geekbench.

Konon, nama pemasaran smartphone ini masih menjadi misteri. Namun tak sedikit yang memprediksi kalau smartphone ini bisa jadi adalah Nokia 6.3 / 6.4 / 6.5 yang baru-baru ini bocorannya. Iya! Ada baiknya kita menunggu konfirmasi resmi dari HMD Global terkait perangkat tersebut.

Selama ini kita sudah mengetahui bahwa ada dua perangkat yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 480. Kedua smartphone tersebut adalah Vivo Y31s dan OPPO A93 5G. Oleh karena itu, handset Nokia ini berpeluang menjadi produk ketiga dengan chipset 5G budget baru dari Qualcomm.