Nokia 5.4 Dirilis di Indonesia! Bawa NFC dan Baterai 4.000mAh

Gadgetren

Fitur Nokia 5-4

Gadgetren – HMD Global resmi meluncurkan ponsel kelas menengah terbarunya di Indonesia bernama Nokia 5.4.

Mengikuti tren saat ini, Nokia 5.4 sudah menggunakan layar penuh dengan lubang punch di kiri atas. Layarnya juga memiliki lebar 6,39 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD + (1560 x 720 piksel).

Punch hole pada ponsel ini digunakan untuk menampung kamera 16 MP yang bisa diandalkan untuk selfie, wefies, video call, dan Face Unlock. Beralih ke bagian belakang, terdapat sensor sidik jari yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar dengan sidik jari.

Sedangkan Nokia 5.4 dibekali empat kamera belakang yang memiliki komposisi kamera utama 48 MP, ultrawide 5 MP, makro 2 MP, dan kedalaman 2 MP.

Seperti halnya ponsel masa kini, kamera utama perangkat ini secara default akan menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP karena menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning agar mampu menyerap banyak cahaya.

Foto Nokia 5-4

Namun, jika pengguna ingin menghasilkan kamera dengan resolusi lebih besar, mereka bisa mengaktifkan fitur 48 MP Mode. Sedangkan kamera ultrawide ponsel ini dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Dari sektor hardware, Nokia 5.4 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 Octa-Core 2 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar.

Bahkan penyimpanan internalnya bisa dikatakan besar karena berkapasitas 64 GB. Namun jika kapasitas internalnya sudah penuh, pengguna bisa menyematkan microSD hingga 512 GB di slot yang disediakan perangkat ini.

Nokia 5-4 Header

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang dibenamkan pada Nokia 5.4 diklaim mampu bertahan lama dalam penggunaan normal. Sedangkan dukungan Fast Charging 18W yang hadir pada ponsel ini mampu mengisi baterainya dengan cepat.

Baca:  Yuk! Mengenal Aplikasi SmartThings pada Samsung Galaxy S21 Series 5G

Sensor NFC di Nokia 5.4 memungkinkan pengguna melakukan pembayaran digital dan dengan mudah melakukan top up atau cek e-money. Produk ini juga hadir dengan sistem operasi Android 11 yang memiliki antarmuka murni.

HMD Global juga berjanji akan memperbarui sistem operasi terdepan selama dua tahun. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth juga hadir di dalamnya. Nokia 5.4 akan tersedia untuk pre-order di nokia.com, Shopee, dan eraspace.com mulai tanggal 26 Maret hingga 4 April 2021 dengan harga Rp. 3.099.000.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.comPostingan Nokia 5.4 Dirilis di Indonesia! Bawa NFC dan baterai 4,000mAh. Pertama kali muncul di Gadgetren.