Ini Kata Xiaomi, 4 Keunggulan Layar Super AMOLED

Ini Kata Xiaomi, 4 Keunggulan Layar Super AMOLED

Xiaomi telah meluncurkan seri jawara terbarunya yaitu Redmi Note 10 Pro dan Redmi Note 10 pada 30 Maret 2021. Pada seri ini, Xiaomi melampaui batas segmen menengah di pasar Indonesia dengan menghadirkan layar Super AMOLED pertama di pasar Indonesia. Seri Redmi Note.

Seiring dengan semakin banyaknya waktu yang kita habiskan di depan layar, kenyamanan tentunya menjadi pilihan utama. Berdasarkan laporan We Are Social Indonesia 2021, orang-orang pada umumnya menghabiskan rata-rata lima jam sehari di depan layar smartphone.

Karenanya, teknologi layar mumpuni, seperti layar Super AMOLED yang terdapat pada Redmi Note 10 dan Note 10 Pro, penting untuk menyempurnakan pengalaman saat menggunakan smartphone. Apa kelebihan dari layar AMOLED ini? Mari kita lihat alasan-alasan berikut ini!

Layar responsif dan kualitas tampilan yang ditingkatkan

Dibandingkan layar sentuh AMOLED biasa, teknologi layar Super AMOLED tidak memerlukan lapisan layar sentuh tambahan karena sudah terintegrasi dan terintegrasi di dalamnya (built-in). Keunggulan ini memungkinkan respons yang lebih cepat dan juga dapat ditingkatkan dengan adanya refresh rate yang lebih tinggi.

Keunggulan lainnya, layar smartphone Super AMOLED juga memberikan sudut pandang yang lebar, rasio kontras yang tinggi, dan tingkat refleksi sinar matahari yang lebih rendah. Semua itu bertujuan untuk memastikan kualitas tampilan yang tinggi.

Pada Redmi Note 10 Pro, layar Super AMOLED DotDisplay berukuran 6,67 inci yang dilengkapi refresh rate 120Hz menghadirkan layar yang tidak hanya lebar, tetapi juga memenuhi standar dengan komposisi warna yang lebih tajam, hemat energi, dan responsif berkat komposisi warna yang lebih tajam, hemat energi, dan responsif. Rasio pengambilan sampel sentuh 240Hz.

Hemat daya baterai

Smartphone dengan layar Super AMOLED memiliki konsumsi daya baterai yang lebih rendah, dibandingkan dengan smartphone dengan layar AMOLED. Hal ini dikarenakan layar jenis ini tidak membutuhkan backlighting dan dapat menghasilkan cahaya tanpa menimbulkan panas yang berlebihan.

Sejumlah panel pada layar Super AMOLED juga menyesuaikan konsumsi energi sesuai dengan tingkat kegelapan yang muncul. Semakin gelap warnanya, semakin rendah konsumsi daya. Dibandingkan dengan AMOLED, layar Super AMOLED memiliki kinerja yang jauh lebih baik dengan peningkatan layar 20% lebih terang dan konsumsi baterai 20% lebih rendah.

Pada Redmi Note 10, efisiensi daya baterai tetap terjaga berkat tampilan Super AMOLED Dot Display 6,43 inci yang tajam dan dukungan dari Snapdrago 678. Perangkat ini juga menjadi smartphone pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset Qualcomm ini.

Baca:  Vivo Y20 dan Y20i dengan Snapdragon 460 Resmi Meluncur

Komposisi warna lebih tajam

Super AMOLED merupakan pengembangan teknologi layar dari OLED dan AMOLED yang memperkenalkan kemampuan untuk menampilkan pilihan warna yang lebih luas dan menghasilkan tampilan yang lebih jernih. Selain itu, warna hitam pada layar Super AMOLED juga memiliki kegelapan yang lebih pekat.

Mengapa lebih tebal? Karena setiap panel pada layar Super AMOLED dimatikan untuk memunculkan warna hitam. Sebab, layar Super AMOLED mampu menghasilkan perpaduan warna yang menakjubkan, terutama saat menonton film.

Didukung dual speaker pada Redmi Note 10 Series, pengalaman menonton film dan serial televisi kesayangan Anda pun semakin seru. Jadi, tak hanya mampu menghadirkan warna cantik dan akurat, Redmi Note 10 Series juga mampu menghadirkan suara yang imersif.

Perangkat yang lebih ramping

Karena teknologi layar Super AMOLED tidak memerlukan sumber cahaya latar, struktur perangkat tempat layar dipasang dapat dibuat lebih tipis dan seringkali menjadi lebih ringan. Pilihan tepat untuk kamu yang sering memegang smartphone dalam waktu lama agar tidak sakit tangan.

Seperti diketahui, Redmi Note 10 Series hadir dengan desain ergonomis yang elegan, dilengkapi sensor sidik jari samping (Arc side fingerprint sensor). Ini membuat perangkat ini lebih nyaman digunakan.

Semua keunggulan layar Super AMOLED hadir pada Redmi Note 10 Series yang didukung oleh lompatan teknologi dari seri sebelumnya, dual speaker untuk meningkatkan kualitas suara dan meningkatkan pengalaman pengguna. Daya tarik lainnya, Redmi Note 10 Pro dibekali kamera 108 MP.

Harga dan ketersediaan Redmi Note 10 Series

Penjualan perdana Redmi Note 10 Series dimulai 6 April 2021 pukul 13.00 WIB. Redmi Note 10 Pro tersedia di Mi.com, Shopee, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 3.499.000 (6GB / 64GB) dan Rp 3.899.000 (8GB / 128GB). Redmi Note 10 tersedia di Mi.com, Lazada, Akulaku, dan Mi Store Resmi dengan harga Rp2.399.000 (4GB / 64GB).