Huawei Watch Fit Elegant Segera Rilis di Indonesia, Tampil Lebih Mewah

Kurangi Limbah Makanan, Perusahaan Jepang Pakai Teknologi Artificial Intelligence
Jam Tangan Huawei Fit Elegan

SEBUAHBahkan pada September 2020 kemarin, Huawei telah merilis jam tangan pintar yang memiliki tampilan trendy dan cocok untuk mereka yang aktif beraktivitas. Kali ini, perangkat wearable diperbarui melalui Huawei Watch Fit Elegant Edition. Akan segera dirilis di Indonesia.

Seperti yang diharapkan dari namanya sendiri, Huawei Watch Fit Elegant tampil dengan desain yang lebih… elegan, berbeda dengan versi sebelumnya yang justru memiliki tampilan yang sporty. Perbedaannya ada pada material dan warnanya secara keseluruhan, yang akan memberikan tampilan yang lebih modis. Untuk menargetkan kelompok yang berbeda.

Sedangkan sisanya memiliki spesifikasi yang sama persis. Mulai dari dimensi bodi dan layar, fitur sport, daya tahan baterai hingga prosesor yang dijalankannya. Di Indonesia, Huawei Consumer Business Group (CBG) akan meluncurkan Huawei Watch Fit Elegant bersama TWS terbaru mereka. Miliki harga yang terjangkau sekaligus mengantongi fitur active noise cancellation.

Baca juga: Jam Tangan Huawei Fit Hadir dengan Fitur Kesehatan Lengkap & Layar Besar

Tampil Lebih Mewah dengan Pilihan Warna Menarik

Jam Tangan Huawei Fit Elegan

Dari foto di atas, terlihat bahwa Huawei Watch Fit Elegant memiliki tampilan warna yang berbeda. Tersedia dua warna yang bisa dipilih, yaitu Frosty White (dengan aksen emas di bodi) dan Midnight Black (yang memiliki gesper stainless steel di bagian strap). Bodi jam tangan ini juga memiliki bahan yang berbeda.

Berbeda dengan seri biasanya, kali ini bodi yang mengelilingi layarnya terlihat dipoles dengan material stainless steel. Strapnya masih terbuat dari karet, bukan kulit seperti jam tangan premium kebanyakan. Namun materialnya sedikit berbeda, menggunakan material yang disebut Huawei sebagai "fluoroelastometer".

Material berbeda ini diklaim lebih baik dari material silikon biasa. Dibuat lebih tahan terhadap panas, lembab, minyak dan anti peregangan. Memang lebih mahal dari segi biaya produksi, tetapi juga lebih tahan lama dan lebih tahan terhadap reaksi alergi tertentu oleh penggunanya.

Baca:  Smartfren dan Xiaomi Redmi Hadirkan Paket Internet Terjangkau Bonus 41 GB

Spesifikasi Lain Sama Persisnya

Persis sama dengan versi regulernya, layar depannya memiliki ukuran yang cukup besar untuk sebuah jam tangan pintar. Memiliki bentang luar 1,64 inci, dan sudah menggunakan panel AMOLED. Mendukung layar sentuh, hanya ada satu tombol yang ditempatkan di sisi kanan bodi.

Tidak menjalankan sistem operasi WearOS, Huawei Watch Fit menjalankan antarmuka Lite OS. Ditenagai oleh chipset Kirin A1, daya tahan baterainya cukup lama. Dapat digunakan hingga 12 hari dengan sekali pengisian daya. Diklasifikasikan tahan lama untuk jam tangan pintar saat ini.

Sedangkan untuk fitur kesehatan dilengkapi dengan sensor GPS, sensor detak jantung yang aktif 24 jam, dan untuk memantau tingkat saturasi oksigen (SpO2) dalam darah. Ada 96 mode olahraga, serta mode untuk jadwal menstruasi.

Harga Jam Tangan Huawei Fit Elegant lebih mahal

Jam Tangan Huawei Fit Elegan

Tentunya dengan bahan yang lebih premium maka harga jual Huawei Watch Fit Elegant akan semakin mahal. Di Inggris, perangkat ini akan tersedia pada 26 Maret 2020. Dijual dengan harga 110 euro atau sekitar Rp1,8 juta.

Sedangkan di Indonesia, varian reguler dijual dengan harga Rp1,399 juta. Huawei Indonesia akan menggelar peluncuran resmi pada 24 Maret 2021, pukul 14.00 WIB melalui channel YouTube resminya. Bersama dengan Huawei FreeBuds 4i, yang akan hadir sebagai solusi ANC TWS yang murah.