Dorong Transaksi Digital, ShopeePay Sudah Bisa Digunakan di Google Play Store

Gadgetren

ShopeePay-Umumkan-Integrasi-dengan-Google-Play-Store

Gadgetren – Dompet digital bernama ShopeePay mengumumkan kerja sama dengan Google Play Store untuk mendukung tren penggunaan layanan digital yang terus berkembang di Indonesia.

Eka Nilam Dari selaku Head of Strategic Merchant Acquisition mengatakan kolaborasi kedua pihak merupakan pencapaian inovasi terbaru dari ShopeePay dalam menyediakan solusi pembayaran digital terintegrasi, khususnya pada platform kelas dunia seperti Google Play Store.

“Apalagi di tengah pandemi, masyarakat mengandalkan layanan digital untuk mengakses hiburan, mengeksplorasi hobi, dan berbagai aktivitas rumahan lainnya. Dengan penawaran yang memuaskan dan akses tak terbatas transaksi pembayaran digital di Google Play Store, kami berharap kolaborasi ini bisa semakin mendorong antusias masyarakat untuk bertransaksi digital, ”ujarnya.

Dengan kolaborasi ini, ShopeePay dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan gaya hidup digital seperti pembelian aplikasi, top up game, dan berlangganan Video on Demand (VOD) melalui Google Play Store.

Sebagai penawaran menarik, pengguna juga akan mendapatkan 100% cashback untuk setiap transaksi menggunakan ShopeePay. Program cashback ini dapat dinikmati untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari pembelian aplikasi, layanan video on demand seperti iflix, Vidio, dan VIU, serta layanan hiburan seperti webtoon.

Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan cashback 100% untuk membeli item dari berbagai game populer seperti Free Fire, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Mobile Legends, Genshin Impact, PUBG Mobile, State of Survivals, Lord Mobile, Rise of Kerajaan, dan banyak lagi.

Untuk kamu yang menggunakan ponsel Android dan ingin melakukan pembelian aplikasi, top up game, hingga berlangganan konten video dengan ShopeePay di Google Play Store bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara mengaktifkan pembayaran ShopeePay di Google Play Store.

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Tekan tiga garis di sudut kiri atas
  3. Klik metode pembayaran di Google Play Store.
  4. Pilih Tambahkan ShopeePay sebagai metode pembayaran.
  5. Klik Terus.
  6. Masukkan pin ShopeePay atau konfirmasi dengan sidik jari
  7. Setelah ShopeePay berhasil diaktifkan, pengguna dapat melakukan transaksi di Google Play Store.
Baca:  Berita Teknologi Terkini: 10 Januari 2021, Masih Hangat!

/ ShopeePay-di-Google-Play-Store

Sejalan dengan langkah ShopeePay, berdasarkan hasil riset digital tahun 2021 yang dikeluarkan oleh We Are Social dan HootSuite, terungkap adanya peningkatan jumlah pengguna layanan digital di Indonesia.

Riset mencatat 86,2% pengguna internet mengaku menggunakan aplikasi hiburan dan video, meningkat dari 83% di tahun sebelumnya. Sedangkan 60,4% mengaku menggunakan aplikasi game mobile, meningkat dari 59% di tahun sebelumnya.

Menurut ShopeePay, tren yang meningkat ini mendorong ShopeePay dan Google Play Store untuk memberikan akses pembayaran yang lebih aman dan komprehensif, terutama bagi pengguna Android yang menguasai lebih dari 90% pasar ponsel di Indonesia.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.comPostingan Mendorong Transaksi Digital, ShopeePay Bisa Digunakan di Google Play Store pertama kali muncul di Gadgetren.