Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Pada Harddisk

Aplikasi Untuk Cek Kesehatan Pada Harddisk

Aplikasi Untuk Memeriksa Kesehatan Pada Hard Drive

Aplikasi Untuk Memeriksa Kesehatan Pada Hard Drive

Aplikasi untuk Pemeriksaan Kesehatan pada Hard Drive – Sektor Buruk adalah bagian dari hard disk, yang tidak dapat diakses oleh drive.

Karena kerusakan fisik atau kerusakan disk (bisa jadi hard drive telah jatuh). Karena bagian tertentu tidak bisa diakses.

Hal ini dapat menyebabkan sistem pembedahan crash (Blue Screen of Death atau BSOD), file hilang tanpa alibi atau aplikasi sering hang.

Jika kerusakan fisik, salah satu solusinya adalah mencadangkan hard disk dan mengubahnya.

Jika crash disebabkan oleh aplikasi dan ini mempengaruhi MBR (Master Boot Record), fitur tersebut dapat dengan mudah diperbaiki menggunakan aplikasi regenerator HDD.

Catatan Aplikasi Pemeriksaan Kesehatan Hard Disk Mengoreksi Sektor Buruk

1. Disk Periksa HDD Windows– Windows

Microsoft Windows hadir dengan alat untuk memeriksa kesalahan sistem karena bad sector.

Anda dapat membantu mengungkap beberapa masalah PC dan memperbaiki kinerja PC Anda dengan memastikan bahwa hard drive Anda tidak mengalami kesalahan. Bergantung pada dimensi hard disk Anda, ini bisa memakan waktu beberapa menit.

Untuk hasil terbaik, jangan gunakan PC Anda untuk tugas lain sambil memeriksa kesalahan. Untuk melakukannya, klik kanan pada drive "C", pergi ke "Properties", lalu pilih tab "Tools" dan klik tombol "Check".

2. Informasi Lifeguard Diagnostic dari WD– Windows dan Mac

[Hanya buat Hard Disk Western Digital] ini adalah jenis Informasi Diagnostik LifeGuard Windows. Informasi Lifeguard Diagnostic akan menguji drive WD internal dan eksternal. Sebagai bonus, Informasi Diagnostik Lifeguard akan memberi Anda model dan seri drive WD yang terpasang di sistem. Anda akan ingin melihat opsi berikut:

Quick Test – melakukan self-test cepat SMART drive untuk mengumpulkan dan memverifikasi data Informasi Lifeguard yang ada di drive.

Extended Test – melakukan Pemindaian Media Penuh untuk mengetahui bad sector. Bergantung pada dimensi drive, mungkin diperlukan beberapa jam untuk menyelesaikan pengujian.

Tulis Nol – tulis nol ke drive dengan opsi Hapus Penuh dan Hapus Cepat. Sistem file dan informasi akan segera hilang.

3. SeaTools dari Seagate – Windows dan juga DOS

[Hanya buat Hard Disk Seagate] SeaTools untuk Windows adalah alat diagnostik yang lengkap dan mudah digunakan yang membantu Anda memverifikasi dengan cepat status drive disk pada hard drive eksternal, PC desktop, atau laptop Anda.

SeaTools menyertakan sebagian dari pengujian yang akan memeriksa media fisik Anda di hard disk Seagate, Maxtor, atau Samsung, serta semua hard disk Non-Seagate. SeaTools untuk Windows harus berjalan di hard drive internal dan eksternal.

Baca:  Tips Merawat Smartphone Agar Awet

sebagian besar hard disk yang dikembalikan ke Seagate untuk diganti garansi adalah hard disk yang sangat bagus dengan "Nomor Ditemukan Masalah" (NPF).

Mengembalikan drive untuk layanan garansi berarti kami tidak dapat menggunakan PC serta ketidaknyamanan bagi Anda dalam mengemas dan mengembalikan produk drive Anda.

Tepat sebelum Anda mengirimkan drive, Anda sedang ingin menentukan apakah drive pengganti benar-benar diperlukan.

Utilitas diagnostik hard disk ini akan membantu Anda memastikan dan menghemat waktu dan uang serta melindungi informasi Anda. Beberapa alibi tipikal untuk Jumlah Masalah yang Ditemukan adalah:

  • Kerusakan Sistem File
  • Penghancuran pada Pengemudi
  • Master Boot Record Rusak
  • Serang Virus dan Trojan
  • Spyware, Adware dan penebang keystroke
  • Konflik Fitur Keras

Tidak hanya uji diagnostik, SeaTools juga menawarkan beberapa fitur untuk membantu Anda mengelola fitur penyimpanan Anda.

4. EaseUS Partition Master– Windows

Tes permukaan adalah bagian dari Easeus Partition Master yang tersedia untuk pengguna PC. Tes permukaan dapat mengidentifikasi bad sector dengan meninjau hard drive.

Saat membuat sektor buruk, Anda ingin mengkarakterisasi sektor tersebut sebagai buruk dengan warna merah sehingga sistem tidak tahu untuk menggunakannya.

Hal ini selalu memungkinkan sektor-sektor tersebut dapat dibaca, jika informasi yang disimpan di Bad Sector masih dapat diakses, tetapi tidak dapat ditulis.

5. Macrorit Disk Scanner– Windows

Sektor buruk hard disk adalah masalah yang sangat universal dan disk tidak lagi nyaman menyimpan informasi.

Sektor rusak akan kehabisan informasi yang berarti dan terkadang menampilkan kesalahan layar biru, dan terlebih lagi memperlambat hard disk.

Macrorit Disk Scanner adalah alat permukaan disk portabel pihak ketiga untuk memindai sektor buruk disk yang memberi Anda opsi dan kinerja terbaik daripada melakukannya menggunakan alat yang disediakan Windows.

Dengan algoritma tercepat, aplikasi pemindai disk gratis ini umumnya dapat mencapai kecepatan optimal yang didukung oleh fitur tersebut.

Macrorit Disk Scanner kompatibel dengan semua jenis Microsoft Windows terbaru, baik klien maupun server.

Serta mendukung jenis fitur penyimpanan utama seperti Inspirasi dan SATA HDD dan SSD, FireWire, SCSI, RAID, Flashdisk dan masih banyak lagi.

Baca juga artikel berikut: Jenis Kerusakan Komputer & Laptop

Postingan Aplikasi Pemeriksaan Kesehatan pada Harddisk muncul pertama kali di Satriyadi.