Acer Perkenalkan PC Desktop dan Laptop ConceptD Terbaru

Acer Perkenalkan PC Desktop dan Laptop ConceptD Terbaru

Di sela-sela acara @ acer berikutnya yang berlangsung beberapa waktu lalu, Acer mengumumkan produk terbaru dalam jajaran PC ConceptD, PC premium yang dirancang untuk menciptakan konten profesional. Ada laptop ConceptD 300 dan ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro terbaru.

Produk pertama yang disebutkan, ConceptD 300 adalah desktop mid-tower yang dirancang untuk proyek Building Information Modeling dan Computer Aided Design, rendering, serta animasi. Sementara itu, ConceptD 7 dan 7 Pro dilengkapi dengan prosesor Intel Core Gen ke-10 dan teknologi pendingin baru Acer Vortex Flow.

Acer mengungkapkan bahwa PC desktop dan laptop ConceptD meningkatkan pengalaman komputasi dengan desain yang tak lekang oleh waktu. Selain itu, perangkat ini memiliki tampilan warna yang sangat akurat dan pengoperasian senyap menjadi sesuatu yang istimewa dan tidak biasa.

Acer ConceptD 300 – Kecil dan bertenaga

Tambahan terbaru pada seri desktop ConceptD, ConceptD 300, hadir dalam menara ukuran sedang 18L yang elegan dan estetika. Memiliki dimensi yang cukup kompak, PC desktop ini sangat cocok untuk diletakkan di atas meja.

Desain PC desktop ini sendiri memiliki finishing warna putih yang cantik, panel kayu yang elegan dan panel depan berwarna hitam. Selain itu, sejumlah fitur di dalamnya telah diterapkan di sejumlah perkantoran modern dan juga mengusung estetika modern.

Tampil lebih modern, ConceptD 300 menyelipkan pola desain di bagian depan dengan pola segitiga yang cukup mencolok. Sementara itu, ventilasi samping memberikan pendinginan optimal dan menjaga tingkat kebisingan kurang dari 40 dBA yang setara dengan ruang perpustakaan.

Hadir dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10, grafis NVIDIA GeForce RTX 3070, dan memori 64GB 2666 MHz DDR4, menjadikan PC desktop ini perangkat yang andal untuk mengedit video, CAD, dan proyek pemodelan 3D lainnya.

Dipadukan dengan penyimpanan HDD 4 TB dan SSD PCIe M2 1 TB, ConceptD 300 ideal untuk arsitek, seniman 3D, dan editor video. Panel depan juga dilengkapi dengan port I / O yang didesain secara ergonomis untuk memudahkan akses.

Rangkaian lengkap port yang disematkan juga menawarkan konektivitas tingkat tinggi dengan sejumlah port USB 3.2, pembaca kartu SD terintegrasi dan port USB Type-C untuk dukungan tampilan multi-fungsi dan transfer data yang sangat cepat hingga 10 Gbps.

Acer ConceptD 7 dan 7 Pro – Lebih bertenaga dan lebih keren

Acer ConceptD 7 memiliki performa dan portabilitas yang dibutuhkan oleh pembuat konten dan profesional yang sering bekerja di luar kantor atau studio rumah. Tak hanya itu, laptop ini juga bisa digunakan untuk membuat dan mengedit pekerjaan di mana saja.

Performa dan ketepatan warna sangat penting untuk pekerjaan pembuat konten. Oleh karena itu, mereka membutuhkan laptop yang dilengkapi dengan prosesor dan grafis yang andal, dengan layar berkualitas tinggi dan teknologi pendingin yang unggul. Jawabannya adalah Acer ConceptD 7 atau ConceptD 7 Pro.

Kedua laptop ini memiliki sasis tipis dan ringan yang selalu terlihat putih bersih dan baru berkat lapisan pelindung keramik padat khusus pada permukaan logam. Ini memberikan kekuatan dan ketahanan terhadap kotoran dan perubahan warna kekuningan.

Baca:  Vivo Y20 dan Y20i dengan Snapdragon 460 Resmi Meluncur

Baik ConceptD 7 maupun ConceptD 7 Pro, keduanya juga dibekali dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 yang dilengkapi AI bawaan untuk performa cerdas. Ada juga dukungan untuk Intel WiFi 6 (Gig +), teknologi Thunderbolt 3, dan layar 4K IPS.

Sambungan nirkabel yang sangat cepat dan andal hingga 3 kali lebih cepat dari standar 802.11ac 2 × 2 80 MHz (867 Mbps), memberikan latensi yang lebih rendah. Tentu saja, fitur ini menjadi faktor krusial saat streaming atau konferensi video.

ConceptD 7 Pro hadir dengan GPU NVIDIA Quadro RTX 5000 dan dilengkapi dengan 3072 CUDA Cores, 48 ​​RT Cores, 384 Tensor Cores, dan memori GPU ultra-cepat 16GB. Sedangkan ConceptD 7 menggunakan jajaran GPU NVIDIA GeForce RTX.

Fitur yang membedakan ConceptD 7 dari laptop lain adalah layar IPS UHD 4K 15,6 inci (3.480 x 2.160). Ada juga dukungan Tervalidasi PANTONE yang menampilkan gamut warna yang mencakup 100% ruang warna Adobe RGB dan akurasi warna Delta E <2 untuk tingkat presisi warna yang luar biasa.

Kedua laptop juga menyertakan solusi pendingin termal baru yang dirancang khusus. Tiga kipas berefisiensi tinggi dan teknologi pendingin termal Acer bekerja sama untuk menghasilkan "Vortex Flow" aerodinamis unik yang mampu mengurangi tingkat suara hingga kurang dari 40 dBA.

Port USB 3.2 Gen 2 yang diperbarui memungkinkan koneksi yang lebih cepat (hingga 10 Gbps) dengan kamera atau hard drive eksternal. Sementara itu, Thunderbolt 3 memberikan proses pengunggahan file yang lebih cepat dan lancar dengan dukungan multi-tampilan.

Acer juga mengubah Touchpad-nya dengan lapisan Corning Gorilla Glass untuk input yang lebih halus dan akurat. Terakhir, keberadaan DTS X: Ultra Audio memberikan kualitas audio yang superior, yang menjadi kunci untuk live streaming, presentasi, dan rapat online.

Acer juga bekerja sama dengan sejumlah ISV (Vendor Perangkat Lunak Independen) dan perusahaan perangkat lunak besar lainnya untuk mengoptimalkan laptop ConceptD 7 terbaru. Kolaborasi ini juga untuk memastikan bahwa hardware dan software dapat bekerja lebih optimal, tanpa gangguan.

Harga dan ketersediaan

Mengenai perkenalan desktop PC ConceptD 300 dan laptop ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro, hingga saat ini belum ada informasi resmi kapan ketiganya akan resmi masuk ke pasar Indonesia. Jadi, tunggu saja informasi harga dan ketersediaan perangkat tersebut di Tanah Air.